Ini Koordinator Departemen Kamtib Komplek Putra yang Baru

196
Serah terima jabatan dari Koordinator Kamtib Putra lama, Kang Muntaha, kepada koordinator Kamtib Putra baru, kang Fairuz. Foto: Majid Z.
Serah terima jabatan dari Koordinator Kamtib Putra lama, kang Muntaha, kepada koordinator Kamtib Putra baru, kang Fairuz. Foto: Majid Z.

Ada yang berbeda setelah Mujahadah Maghrib Sabtu (9/5) lalu. Jika biasanya para santri putra langsung membubarkan diri, tapi  saat itu tidak karena setelah selesai Mujahadah Maghrib langsung disambung dengan acara dari pengurus Komplek Putra Pondok Pesantren AL Luqmaniyyah (PPLQ), yakni reshuffle kepengurusan.

Malam itu, ada pergantian koordinator Departemen Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Komplek Putra yang sebelumnya diemban kang Muntaha. Karena suatu hal, jabatan tersebut digantikan oleh kang Ahmad Fairuz Baroya yang sebelumnya menjadi anggota Departemen Kamtib.

Acara diawali pembacaan Surat Keputusan oleh Ketua Komplek Putra PPLQ, dilanjutkan dengan pembaiatan oleh Lurah PPLQ, Ustadz M. Arif Siswanto. Setelah pembaiatan, dilakukan penandatanganan surat serah terima jabatan dari Kang Muntaha kepada Kang Ahmad Fairuz Baroya.

Dalam sambutannya, Ustadz M. Arif Siswanto menuturkan bahwa periode kepengurusan komplek dengan pusat memang berbeda. Seharusnya pengurus komplek harus menjalankan tugasnya satu periode yang lamanya satu tahun. Berbeda dengan pengurus pusat yang menjadi pengurus sampai boyong.

“Tapi karena ada pengurus yang sebab suatu hal tidak bisa menyelesaikan kepengurusan hingga akhir periode, maka digantikan oleh pengurus lain demi tetap berlangsungnya berbagai tugas yang ada,” kata Ustadz Arif.[] [/]

Ahmad fairuz Baroya saat menandatangani surat serah terima jabatan. Foto: majid Z.
Ahmad Fairuz Baroya saat menandatangani surat serah terima jabatan. Foto: majid Z.
Ketua Komplek Putra, kang Masykur Hamba R. saat menandatangani surat serah terima jabatan. Foto: Majid Z.
Ketua Komplek Putra, kang Masykur Hamba saat menandatangani surat serah terima jabatan. Foto: Majid Z.
Lurah PPLQ, Ustadz M. Arif Siswanto, saat menandatangani surat serah terima jabaran. Foto Majid Z.
Lurah PPLQ, Ustadz M. Arif Siswanto, saat menandatangani surat serah terima jabaran. Foto Majid Z.

Tinggalkan Balasan