Peringati 10 Muharrom Komplek Putri Beri Santunan Anak Yatim

234

Komplek Putri – Masa baru kepengurusan Komplek Putri telah dimulai, sebagai langkah awal dari program kerja kepengurusan baru Komplek Putri Al-Luqmaniyyah melaksanakan santunan anak yatim dalam rangka peringatan 10 Muharrom. Pemusatan acara dilaksanakan di Aula PP. Al-Luqmaniyyah yang diikuti oleh 8 anak yatim yang berasal dari santri TPA AL-Luqmaniyyah dan santri TPA Istiqomah Tukangan. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, qiroah, sambutan Ketua Komplek Putri 1438 H (Afifatul Munawwaroh) yang dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim. Dalam prosesi penyerahan santunan dilakukan oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Al-Luqmaniyyah Zakiyyatunnisa A.M, Dewan Keputrian Al-Luqmaniyyah Auliyatun Nisa, dan Ketua Komplek Putri Afifatul Munawwaroh beserta jajaran pengurus Komplek Putri. Selain prosesi penyerahan santunan, juga dilakukan tradisi mengusap rambut & mencium kepala anak yatim sambal mendo’akannya.

Penyelenggaran acara ini rutin dilakukan oleh Komplek Putri PP. Al-Luqmaniyyah dari beberapa tahun lalu, dan sudah menjadi tradisi yang dilestarikan dari generasi kepengurusan setiap tahunnya pada bulan Muharrom. “Tujuan utamanya adalah untuk melatih kepekaan & kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan serta menjaga tradisi yang telah rutin dilakukan,“ tutur Auliyatun Nisa, Dewan Keputrian Al-Luqmaniyyah. Santunan

Disamping pelaksanaan Santunan terhadap anak yatim, juga dilakukan pelantikan pengurus kamar & pengurus ekstra masa Khidmah 1438 H. Ada 12 pengurus kamar dan 10 ekstra yang dilantik pada malam itu.

Tinggalkan Balasan